Saturday, October 9, 2010

Akhirnya Merasakan Weekend Setelah Seminggu Lebih

Akhirnya...saya merasakan indahnya, bingungnya, weekend. Setelah beberapa hari nggak ngeblog, kangen juga buat ngetik, akhirnya kesampean ngeblog juga. Beberapa hari ini saya disibukkan oleh kewajiban menuntut ilmu untuk menjadi pemimpin bank Mandiri di masa yang akan datang (cihye...) alias ODP Mandiri.

Pengalaman saya semakin bertambah seiring berjalannya hari pada pelatihan ODP Mandiri. Dua hari pertama pelaihan di LCG (learning Center Group) Mandiri di Tanah Abang, belakang museum nasional (museum gajah) persis, yang konon LCGnya adalah LCG banker paling mangstab, sampe banyak dari bank lain yang ngaku2 pelatihan di situ. Dua hari itu berangkat naik taksi pagi-pagi dari kemang bareng2 teman, pulangnya serombongan naik busway dari halte Monas ke Blok M diterusin metromini 605A sampe depan LPPI Kemang. Hari pertama masih canggung, banyak wajah2 baru yang belum kenal, masih pada malu-malu. Di hari itu kami tahu bahwa yang menghandle kami, para peserta ODP adalah pak Prast, untuk ODP 73 sendiri ditangani oleh mbak Titin. Hari pertama perkenalan tentang ODP dan LPPI oleh pak Prast dan pak Moko. Hari kedua, semakin seru. Pengajar kami adalah (konon) mentor legenda di ODP Mandiri, memang sih, pak Astoto nama beliau, sangat kocak dan SUPER! great, anak-anak tidak akan lupa dengan beliau dan ajaran beliau, haha.

Hari ke tiga sudah mulai disuruh membuat resume dan mulai pelajarannya di LPPI (Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia) di Kemang. Kebetulan hari itu hari Jumat, jadi Jumatan pertama di Kemang. Kami, terutama saya masih sangat canggung dengan teman-teman yang lain, belum begitu mengerti mereka, cuma sebatas kenal saja. Waktu belajarnya dari jam setengah delapan sampai jam setengah lima, diberi waktu break dua kali dan istirahat sekali. Tapi menurut saya dan omongan dari sumber-sumber lainnya, pelatihan ODP Mandiri paling enak, percaya saja deh, hoho.

Hari sabtu adalah ultah bank Mandiri yang ke-12, seluruh karyawan bank Mandiri se-Jakarta berkumpul di Ancol untuk merayakannya. Hari itu, Ancol diblokir (ditutup) untuk umum, karena khusus digunakan bagi karyawan bank Mandiri (sumpah, bank ini keren banget yah...hoho, Mandiri...). Hari itu saya cuma sempatin ke Dufan saja, saya dan beberapa teman ODP cuma menargetkan naik Histeria saja, yang laiun sudah pernah, apalagi malas mengantri karena semua wahana pernah dicoba sebelumnya selain si histeria.



Mengantri Histeria saja sampai 2 jam, naiknya nggak sampai satu menit -_-". Mau makan juga uwel2an karena saking banyaknya manusia berkaos biru tersebar di area ini. padahal kami diberi free masuk dua area, Dufan dan Atlantis, tai mau ngapain di Atlantis...ngeliatin adek2 berenang...Ternyata banyak juga teman-teman yang belum pernah sama sekali masuk Dufan, mereka bisa sampai malam mainnya, sementara saya dan beberapa orang lain memutuskan untuk pulang jam 3 sore setelah makan. Tidak sampai malam mandiri fiesta dan kembang api.

Karena sabtunya libur, kegiatan belajar dialihkan jadi hari minggu, jadi minggu ini kamis eperti tidak ada libur...Istilahnya setelah hari sabtu langsung senin, selanjutnya the real senin, baru selasa. Tapi toh nggak apa-apa, dibikin enjoy walaupun kadang mengantuk. Pengajar pertama adalah pak Boy (kalo gak salah ingat). Lalu beberapa hari kemudian diajar bapak2 polisi, diajar ibu ratih, pak samuel, pak andi, bu indah, pak noorma dari LPRS (lembaga pendidikan ratih sang), menyenangkan...sampai tadi yang mengajar dari mass banking mandiri, bapak luqi bawafi (masih ingat, soalnya baru tadi diajar), rasanya saya pengen banget ditempatin di Mass Banking nantinya, keknya asyik banget bikin2 iklan dan produk. Sehari-hari masih dengan resume, postest, dan tetek bengeknya.

Oh ya, banyak yang bilang bahwa makanan di LCG lebih enak dari LPPI. Tapi, menurut saya kok sama saja yah...Bedanya yang di LCG dulu menunya kek pesta nikahan...kalo di LPPI tiap hari menu variasi daerah (padang, jawa, dll). Tiap sore jika ada waktu, kami sempatkan untuk ngegym karena di LPPI disediakan fasilitas fitness, apalagi salah satu teman kami adalah sudah lama ngegym, jadi dia bisa jadi trainer anak-anak. Bahkan, sempat ada sekali waktu luang, break yang tanpa beban resume untuk hari berikutnya, kami sempatkan untuk karokean, lumayan...buat menghilangkan penat dan bisa jadi sarana biar semakin mengenal teman-teman sekelas, ternyata banyak yang sableng juga...diam2 menghanyutkan.



Makin hari, kami makin banyak tahu tentang teman-teman, walaupun masih rada sedikit canggung...baru seminggu sih ya. Dan malam minggu tadi, beberapa dari kami makan bareng, cuman...tadi agak lama tunggu-tungguan dan ribet menentukan mau makan di mana. Akhirnya, makan di depan LPPI, tempat kemarin makan setelah karokean. Then I remember about it, still don't know how and what we'll be...where will we bring this relationship into...takutnya bosen kalo begini2 saja...pengen rasanya dianya yang ke sini...hiks. Jalani saja lah...yang penting positif thinking dan happy! Sekarang sudah masuk hari minggu...selamat pagi, besok bangun agak siang nggak apa-apa, hoho.

No comments:

Post a Comment