Wednesday, November 17, 2010

Selamat Idul Adha - Another Ied without Family

Hari ini Iedul Adha (versi pemerintah), dan saya manut pemerintah. Rencananya sih, pagi-pagi subuh mau ke istiqlal bareng beberapa bocah 73, sayangnya pas jam 4 kebangun gara-gara alarm, trus tidur lagi, baru bangun lagi jam 6, kesiangan. Alhasil, saya nggak bisa ikut ke istiqlal, ditinggal, mana sudah agak sepi, cuma satu dua orang lewat depan rumah kos. Langsung mandi bentar, trus tancap ke masjid terdekat. Sebelumnya, saya nggak tahu masjid mana yang paling dekat dengan kos, tapi dengan niat dan tekad ikut shalat ied ketemu juga masjidnya... masjid di daerah bungur. Pas khotbah, khotibnya salah nyebut nama masjid, masjid al barokah jadi al inayah ato apalah gitu... trus diprotes sama suara-suara warga yang mendengarkan kotbah, hohoho.

Berangkat ke masjid sendirian, balik juga sendirian, kesepian di kosan, jadi inget sama rumah dan para penghuninya... Natal sudah pasti balik, Magelang... tunggu saya yah... Merapi... berhentilah batuk-batuk, karena saya akan pulang... Shalat Ied Adha ga bareng keluarga sering sih, dulu pas SMA Idul Adha shalat Iednya di kampus...

Siang-siang saya ingat kalau belum pesan tiket berangkat dari Jogjanya pas natal nanti. Berhubung pembayaran tiketnya pakai CC, terpaksa deh saya aktifin itu CC. Ngaktifin CC di kala libur lama banget...mana jaringannya putus-putus, sampai berkali-kali nelpon ulang, sangat menguras pulsa. Akhirnya bisa, dan CC saya bisa dipergunakan mulai besok siang, jadi beli tiketnya besok sore. Semoga bisa mempergunakan CC ini dengan bijaksana :). Kegiatan hari ini sangat membosankan, cuma ngenet, nyuci, beres-beres, ngemil... bahkan makan besar pun saya lupa. Sampai jam setengah tiga, pas saya merasa lapar dan ingin keluar untuk makan, tiba-tiba mbak yang punya kos mengetuk pintu dan menyodorkan dua ketupat dan semangkuk opor...hohoho, rejeki, beruntung sekali, passs, tepat waktu.

Sambil ngenet, nge-arrange jadwal jalan sama anak-anak, rencananya sabtu malam minggu ini kami mau nonton the social networking (kalau masih ada), soalnya konon itu film bagus banget... baca-baca di wikipedia, dia dapet 97% positive review di rotten tomatoes... kurang apa coba. Kemaren nonton bareng anak-anak film animasi Megamind, kurang mantep... Biasa... Sampe sekarang 5 animasi yang paling saya suka masih Wall-E, Finding Nemo, Rattatouile, Up, sama Shrek, ayo ayooo, muncullah animasi baru yang lebih berkualitas...hoho

Sore-sore dua teman saya dari kosan di kemang barat III yang pojok sana dateng ke kos ngajakin makan, maap, saya sudah makan, hoho. Jadi mereka pergi berdua saja cari makan, ksian warung makan pada tutup gara-gara libur ied. Ntar sore seorang teman dari karawang mau mampir ke kosan, nginep di kamar sebelah buat transit ke tempat saudaranya di sudirman, soalnya besok mau ikut tes penerimaan kerja. Malam ini harus belajar, mengulang materi treasury (bagian introduction dan forex), soalnya besok postest, postest pertama dari modul treasury. So far, treasury menyenangkan dan tidak terlalu bikin pusing kok, hoho. Besok di LPPI juga mau ada upacara pembukaan buat ODP angkatan 73, 74, 75, 76, 77 di auditorium. Dulunya, cuma mau digabung sama 74 dan 75, tapi ternyata lima angkatan sekaligus, rame-rame. Keknya Mandiri memang sedang kejar setoran buat nyari bibit-bibit unggul calon pemimpin masa depan Bank Mandiri nih, hoho, jadi dalam seminggu sampai 2 angkatan pun bisa masuk. LPPI bakal jadi rame banget, kemarin saja, tempat makan siang ramenya minta ampun... Kihat besok seandainya ditambah 2 angkatan lagi, mungkin bisa makan sambil ngantri berdiri, hoho.

No comments:

Post a Comment