Sunday, January 2, 2011

Xmas Holiday, Bollywood Week, & New Year Eve

It's my first post on 2011, Hapyy New Year all!!! Setelah beberapa minggu malas update, akhirnya nulis juga. Nggak kerasa udah 3 bulan aja jadi ODP, rasanya masih pengen agak lama bersama ceman-ceman 73, makin lama makin deket soalnya. Tapi mau gimana lagi, pertengahan bulan ini udah pada OJT. Moga-moga penempatan masi pada deket deh.

Kemarin liburan Xmas saya sempatkan pulang ke kampung halaman tercinta. Meski cuma 3 hari, tapi rasanya udah puas banget, udah terobati lah kangennya. Tanggal 24 pagi brangkat dari Jakarta ke Jogja, langsung disambut keluarga di bandara, trus selanjutnya jalan-jalan. Hari berikutnya pagi sama siang, banyak keluarga yang pada main ke rumah, seneng rasanya. Banyak yang bilang saya gendutan, sampe budhe nyuwel-nyuwel pipi, ga usah sampe segitunya kali budhe saya sudah dewasa (-_-"), saya kan ga gendut-gendut banget, masi ideal (hohoho). Trus malemnya ke Jogja lagi, kangen-kangenan sama temen, baru balik sampe rumah lagi tengah malem, mana ujan. Pas di rumah, tiba-tiba BB error, musti reinstall dan semuanya tutup...jadi musti sabar nunggu sampai balik ke Jakarta.

Hari terakhir giliran saya yang main ke rumah keluarga, sampai sore, trus balik ke rumah packing buat persiapan balik Jakarta malemnya. Berangkat dari rumah ke Jogja jam 7 malem, mampir di Muntilan dulu beli oleh-oleh, trus nyampe di stasiun Tugu jam 8 malem. Baliknya naik kereta (gara-gara pembatalan sepihak oleh Batav*a). Pas di stasiun kami di sambut suara riuh... para penonton sepak bola yang teriak-teriak atas bobolnya gawang Indonesia untuk Malaysia, 3-0. Saya jadi sama sekali kurang tertarik nonton yang leg 2. Menang, tapi tidak juara...meski demikian, saya bangga dengan timnas Indonesia...Garuda di Dadaku...semoga sepak bola Indonesia terus maju.

Saya berangkat berkereta banreng 3 orang lain dari ODP 73. Salah seorang berangkat dari Solo. Argo Dwipangga berangkat dari Jogja jam 9, sesuai dengan tiket. Trus klo di tiketnya, tulisannya bakal sampai di Jatinegara jam 4.16...Nyatanya nyampe stasiun Jatinegara jam 6.14...Nyampe Gambir jam 6.30. Kami bingung mau gimana, padahal jam 7.30 sudah harus masuk kelas "Manading a Branch". Langsung saja, sesampainya di Gambir kami langsung naik taksi ke LCG Tanah Abang (untung waktu itu di LCG, coba klo pelatihannya di Kemang, mampuslah kami). Sampai di LCG jam 6.45 sudah agak ramai, satpam sudah datang. Dengan muka bangun tidur, badan bau argo, dan tanpa pakaian resmi kami asal masuk ke LCG. Pertama nanya dulu ke satpam resepsionis, "Pak, Managing a Branch lantai berapa? Ada kamar mandi nggak di sini" bapaknya awalnya agak bengong, trus dia jawab sambil senyum-senyum "lantai 5", malunya setengah mati...mana ada karyawan LCG yang bareng satu lift, senyam-senyum juga...Nyampe di LCG mandilah kami (mandi ya, jangan dikira kami nggak bakal mandi di waktu semepet ini). Teman-teman sudah pada datang, tertawalah mereka...Jam 7.30 kami sudah fresh, wangi, rapi, dan siap menerima modul hari pertama...hohoho.

Managing a Branch modul dari OTI, yang ngajar Mr. A. B. Prasad (panjangnya Avantsa Badarinath Prasad), beliau minta dipanggil Mr. Prasad. Ngajarnya pake english dengan dialek India, dan ngomongnya agak cepat, saya kadang kurang begitu mengerti apa yang dibicarakannya. Cara ngajarnya sih asyik, ngedance bareng, nyanyi bareng, karoke, bagi-bagi coklat, games seru, diajari lagu India...Hum hongge hum hongge...lupa saya...tapi lama-lama agak bosan dengan modul yang sebenarnya simpel, tapi tiap hari exercisenya itu-itu aja (mirip lah). Managing a Branch yang paling menarik ya kunjungan ke branch kebon sirih, karena kami diperbolehkan masuk ke ruang khusus, dan kami jadi ngerti secara riil yang dilakukan di branch u gimana. Hari terkhir seperti biasa, postest, tapi postestnya enak, soalnya dari semua yang sudah dibahas Mr. Prasad keluar semua, dan pernah di pre-testkan. Endingnya juga menyenangkan...

New year eve kami nggak keluar-keluar jauh, cukup di kosan temen aja. Beberapa orang hadir main kembang api. Ternyata beberapa rumah lain di kemang juga pada main kembang api besar-besar seperti yang kami mainkan. "neighbours, we want more!" kami pada teriak kalo2 tetangga sebelah yang nyulut banyak kembang api ternyata bule. Jadi kami nggak harus pergi agak jauh buat menikmati pesta kembang api, sangat seru dan menyenangkan, nyesel buat teman-teman yang lebih memilih tidur di kosa dan nggak dateng. Selanjutnya cerita-cerita, main game "truth or dare" pake botok kosong sebagai penunjuk arah, seru sampai pagi, beberapa kena kami kerjain sampai parah dan banyak hal tak terduga terungkap di sini, bahkan teman satu kosan pun ada yang baru ngerti sesuatu tentang temannya setelah kumpul-kumpul ini. Acara berakhir jam setengah 4 pagi, semua sudah pada ngantuk pengen balik. Daaan, sekarang hp saya sudah sembuh, trackpad miring juga sudah diganti. Puas banget deh dengan layanan TAM yang di Pacific Place, nggak nyesel deh dulu beli barang TAM, sayang katanya jaringannya belum banyak.

Sekarang...saatnya kmi menghadapi modul Project Management, gongnya modul nih...project yang kami ambil "Mandiri Fashion Fiesta", semoga berhasil dan rampung dengan baik, amin. SEMANGAT!!!

No comments:

Post a Comment