Monday, September 20, 2010

Entertainment Resources Websites yang OK

Dulu saya sempat kesulitan mencari sumber-sumber (websites) yang memberi link atau secara langsung memberikan file-file entertainment yang saya cari. Daripada kesulitan mencari di Google karena file yang kita inginkan belum tentu sudah ada di Google karena file masih termasuk baru bahkan belum rilis. File-file bisa berupa musik, film, gambar, atau software. Di sini saya akan berbagi link web yang menurut saya sudah cukup OK beserta sedikit review dari saya. Klik saja :

1. Releaselog

Releaselog adalah surganya update. Di Releaselog terdapat banyak sekali resources tentang entertainment terbaru. Lewat Releaselog kita bisa mengetahui update musik, film, dan software dan mendapatkannya melalui link yang telah disediakan di tiap reviewnya. Kita akan dimudahkan dengan pembagian menu di sebelah kanan halaman web. Mau cari musik yang paling update bisa, game, film apalagi, semua dalam format High Quality.

2. Indowebster

Di indowebster semua ada, muali dari file sekecil gambar hingga software yang bergiga-giga besarnya. Mulai dari yang lawas hingga yang terbaru, asal kita pinter aja nge-searh-nya di mesin pencari Indowebster karena biasanya file yang diupload berbeda kata kunci. Saat menggunakan jasa Indowebster, kita harus jeli mencari file, siapa tahu file yang sudah kita download ternyata di password.

3. General-Searh

General Search adalah situs pencari khusus seperti Rapidlibrary atau Hotfile123. Bedanya, General Search menaungi beberapa situs antara lain megaupload, uploading, rapidshare, dll. Yang saya suka dari General Search adalah di situ terdapat banyak link file-file update hingga file-file lawas dengan kualitas yang baik. Selain itu, sistem pencarian juga lebih mudah dibandingkan situs pencari lain karena langsung ditujukan ke lokasi file.

4. Filestube

Filestube adalah website sejenis dengan General Search, bedanya Filestube Menaungi lebih banyak situs di dalamnya. Namun, terkadang penggunaan dan pencarian di Filestube agak membingungkan. Jika file yang saya cari tidak tersedia di General Search atau Indowebster, saya akan mengunjungi Filestube.

5. 4Shared

Siapa yang tidak tahu 4Shared. Semua orang yang mencari musik barat terbaru sampai yang lama pasti mengunjungi 4Shared. Beberapa jenis file tersedia di sini.

6. BeeMP3

BeeMP3 adalah situs pencari MP3 yang menurut saya lengkap dan mudah penggunaannya. Sayangnya biasanya link-link MP3 yang tersedia adalah lagu lama dan bukan High Quality.

7. RnB4U

Buat pecinta musik RnB, hiphop, bahkan dance dan pop, nggak salah kalau Anda mengunjungi situs ini. Di RnB4U terdapat update banyak lagu bahkan lagu yang belum rilis hingga demo pun ada di sini.

8. Kaskus

Kaskus sudah cukup tenar di kalangan netter Indonesia. Semua informasi bisa didapat di Kaskus. Selain info-info terkini, guyonan, foto-foto, dan sekedar obrolan, beberapa Thread di forum Kaskus juga menyediakan link-link ke banyak file entertainment. Cukup search saja, dan kita akan digiring menuju thread yang membahas atau menyediakan file yang kita inginkan.

Bukannya mengajari pembajakan, melainkan cuma memberi informasi buat mempermudah kita biar cepat memperoleh file dan update yang kita inginkan. Namun, tetap beli yang original juga yah, terutama untuk yang Made in Indonesia. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment