Saturday, September 18, 2010

Pindah dari batch 72 ke 73 ODP Mandiri

Masih seputar uneg-uneg ODP, ceritanya saya dan teman-teman seperjuangan yang 15 orang dari undip dipecah jadi dua, 5 orang masuk angkatan 71 mulai pendidikan pertengahan agustus 10 orang sisanya masuk angkatan 72 mulai pendidikan tanggal 18 agustus 2010. Jadi saya ada waktu beberapa hari untuk pulang ke rumah. Pas di rumah, saya mendapat telepon dari hrd mandiri bahwa batch 72 mulai pendidikan diundur setelah lebaran, tanggalnya menunggu sampai pemberitahuan berikutnya...

Akhirnya (saya lupa) beberapa hari sebelum lebaran ato setelah lebaran saya diberi kabar bahwa batch 72 mulai pendidikan tanggal 20 dan harus sudah di jakarta tgl 17 untuk offering letter. Yah...saya pikir, ini memang sudah jadi keputusan final dari pihak mandiri, sehingga orangtua saya memutuskan untuk mengantar ke jakarta bawa kendaraan sendiri. Kami berangkat ke jakarta sekeluarga full team tanggal 15 september dari rumah, mengingat saat itu masih bebarengan dengan arus balik.

Sesampainya di jakarta, kami menyelesaikan urusan kos, membeli perkakas dan kebutuhan sehari-hari, survey2 tempat, dan silaturahmi ke keluarga di jakarta. Tanggal 17 september jadwal revisi offering letter di lantai 12 HCG plaza mandiri, saya dan 9 orang teman saya dijadwalkan revisi bareng jam 9. Ternyata beberapa teman suka buka-buka kaskus juga, bahkan ada yang tahu account kaskus saya "ditsi", walaupun mereka ga punya account. Revisinya cuma ganti tanggal doang trus diparaf. Di lobby kami lebih banyak ngobrol ngalor ngidul.

Sepulangnya dari offering letter, saat itu posisi saya di jalan bangka hendak menuju kemang, saya ditelpon oleh pihak mandiri bahwa saya dan 4 orang teman saya yang berasal dari undip dan sudah OL untuk batch 72 dipindah ke batch 73... Saya agak speechless waktu itu saat menerima telepon, agak shock... secara saya pikir semua urusan sudah beres dan saya tinggal masuk kelas tglo 20, berpisah dengan keluarga... ternyata belum juga... Jadi saya dan 4 orang teman saya dari batch 72 dipindah ke batch 73 dan baru mulai pendidikan tanggal 29 september, dan harus revisi offering letter lagi tanggal 27 atau 28 september.

Agak kecewa memang, tapi semua itu toh ada hikmahnya, ya saya ambil positifnya saja, liburan saya bertambah, puas karena saya jadi bisa jalan-jalan dan meluangkan waktu lebih lama dengan keluarga, dan diberi kesempatan untuk membenahi semua yang belum beres. Lagipula masih ODP Mandiri kok. Lain halnya kalo ditelpon karena Anda tidak lolos, atau Anda tidak jadi masuk ODP Mandiri karena kesalahan sistem...haha. Semua memang ada konsekuensinya, kerabat orangtua saya yang kerja jadi bankir juga seperti itu, terkadang ada panggilan atau pemindahan dadakan, jadi siap-siap mental saja dari sekarang.

Saya sih tidak masalah karena urusan kos sudah beres, pulang tinggal pulang sama keluarga, nanti bisa berangkat sendiri ke jakarta. Kasihan teman-teman saya yang sudah bosan pamit sampai 3 kali sama keluarganya gara-gara diundur-undur terus, yang tidak bisa pulang ke rumah lagi karena menurutnya akan boros sekali, dan yang bingung mau tinggal di jakarta selama waktu menunggu atau pulang saja karena toh kalau tinggal juga bakal makan biaya dan tidak ada kegiatan. Yah...bersyukur saja...semoga semua itu berkah ya...namanya juga mengabdi, harus profesional dan punya komitmen, saya yakin bank mandiri adalah yang terbaik. Do your best for the best. ^_^

Jadi, sampai bertemu di kelas ODP batch 73 tanggal 29 september nanti.

2 comments:

  1. gan..
    numpang cerita dong,,

    bbrp hari lalu aku ikut test ODP,,uda sampe tahap final interview,,

    menurutku sih ga ada masalah..tapi anehnya, temen2 yang final interview barengan aku udah pada ditelfon semua untuk OL besok harinya,,sementara aku (sama 1 orang lagi) sampai hari ini ga ditelfon sama mandiri (udah 1 minggu nungguin kabar),,


    aku telfon ke HCG ga ada yang angkat..dan sampe detik ini pun ga ada kabar dari mandiri..

    apa berarti aku ga lolos untuk OL??

    ReplyDelete
  2. maaf nanda, baru sempet baca...gimana akhirnya?
    mmm... HCG emang susah kalo ditelpon, bahkan ga bisa...
    final interviewnya setelah hasil medcheck keluar ato sebelum medcheck keluar? biasanya yang kek gitu ga lolos gara2 medchecknya si...kalo yang lain ditelpon, tapi ada yang enggak, maaf...mungkin memang tidak lolos...soalnya kalo sekali ditelpon ga keangkat ato ga nyambung, bakal ditelpon terus berkali2 sama HC sampe bener2 nyampe pesannya.

    ReplyDelete